example banner
.

Bupati Tetty Paruntu: APBDes Harus Pro Rakyat

AMURANG,pojoksulut.id- Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan, Denny Kaawoan, SE, M.Si mewakili Bupati membuka kegiatan evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019, Senin (25/2/2019) yang dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Selatan.

Adapun Tim Evaluasi APBDes Tahun 2019 terdiri dari Sekretariat Daerah, Inspektorat, BPKAD, BP2RD, Dinas PMD, Bagian Hukum, dan Camat.

Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, SE,MSi mendorong, agar Pemerintah Desa dapat lebih serius dalam mengelolah anggaran yang ada di Desa.

“Dalam pengelolaan APBDes, Pemerintah Desa harus transparan dan dalam kegiatannya harus pro kepada rakyat serta harus akuntabel,”jelas bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Dia juga mengingatkan, dalam menjalankan kegiatan pemerintahan dan pembangunan diharapkan Pemerintah Desa dapat mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten.

“Saya memberikan apresiasi kepada Desa Lopana Satu, Desa Paslaten Satu dan Desa Wiau Lapi, karena dinilai mampu menyelesaikan APBDes secara tepat waktu,”terangnya.

Kegiatan evaluasi APBDes dihadiri juga oleh Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow, Kabid Pemdes Altin Sualang dan tim evaluasi APBDes.

Diketahui tim evaluasi APBDes itu terdiri  dari Sekretariat Daerah, Inspektorat, BPKAD, BP2RD, Dinas PMD, Bagian Hukum, dan para camat.

(Hard)

About The Author

Reply

example banner
.