example banner
.

Bupati Roring Tutup Minahasa Expo dan Jambore Pemuda Indonesia

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Istri Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP menghadiri acara penutupan Minahasa Expo dalam rangka Hari Jadi ke-591 Minahasa dan Jambore Pemuda Indonesia di Stadion Maesa Tondano, Selasa.(5/11/2019).

Acara yang digelar di stadion kebanggan masyarakat Minahasa itu berlangsung meriah dengan menampilkan pagelaran seni budaya tarian dari berbagai daerah, diantaranya tarian Katrili yang merupakan tarian khas masyarakat Minahasa yang ditampilkan oleh penari dari peserta Jambore Pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai daerah.

Terlihat juga keseruan dari tarian tersebut membuat bupati bersama isteri ikut trurun dari panggung dan ikut menari bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palakat serta hadiah dan tropi kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka Jambore Pemuda Indonesia dan bagi pemenang lomba-lomba dalam rangka Hari Jadi ke-591 Minahasa.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Asisten Deputi bidang Kepemudaan, Drs. Arifin, MM, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sukses berkat kerjasama baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa  Ir Royke Octavian Roring MSi karena begitu mengapresiasi acara ini. Saya juga berterimakasih kepada tokoh-tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang telah membantu acara ini,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Royke Roring mengatakan tanpa terasa rangkaian kegiatan baik jambore pemuda indonesia yang sudah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. Zainudin Amali, demikian juga rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-591 Minahasa yang sudah berlangsung hampir satu bulan yang pada malam hari ini adalah acara puncak perayaan hari jadi minahasa yang telah berjalan dengan sukses  sejak kegiatan awal hingga malam hari ini.

“Kiranya kegiatan jambore yang dilaksanakan selama 5 hari di Kabupaten Minahasa yang dipusatkan di Tondano, betul-betul membawa manfaat bagi kita sekalian baik bagi peserta jambore yang akan pulang ke daerah masing-masing semoga membawa pesan dan kesan yang baik bagaimana hubungan yang tercipta antar peserta dari perwakilan-perwakilan provinsi yang lain,”jelasnya.

“Banyak terima kasih kepada seluruh peserta Jambore Pemuda Indonesia, dan kepada seluruh masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia dan Perayaan Hari Jadi Minahasa,”tambah bupati.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.