Bupati ROR Lepas Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dra Fenny Ch M Roring – Lumanauw SIP, membuka dan melepas peserta lomba pawai bocah, drum band dan gerak jalan di lapangan Sam Ratulangi Tondano, Selasa (13/8/2019).

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia ini, berlangsung meriah dan semarak.

Adapun peserta lomba pawai bocah terdiri dari siswa-siswi TK (39) dan SD (7). Sementara peserta drum band SD (5), SMP (3) dan lomba gerak jalan diikuti pelajar SD (59) dan SMP (41).

Dalam sambutannya, Bupati ROR memberikan apresiasi karena para peserta begitu antusias mengikuti lomba.

Kegiatan ini boleh terlaksana, lanjut bupati, karena adanya dukungan dari guru, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa, juga ditopang penuh oleh para orang tua murid.

“Hal ini memang telah dihimbau oleh Menteri Dalam Negeri dan Gubernur kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin, agar tertanam rasa kebangsaaan, cinta tanah air dan juga memahami bagaimana makna kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan tentu kita akan lanjutkan terus,”katanya.

“Kegiatan dan lomba ini tidak hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten tetapi juga ditingkat kecamatan, sampai desa dan kelurahan,”tambah bupati.

(joudi)

About The Author

Reply