example banner
.

Bupati ROR Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Bunaken

TONDANO,pojoksulut,id – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi,( ROR) di dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Irina Joko Widodo mengunjungi Bunaken, Jumat (5/7/2019). Kegiatan ini merupakan hari kedua Presiden RI bersama rombongan berada di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelum melihat destinasi taman laut terkenal ini, Bupati ROR ikut sarapan pagi bersama rombongan presiden yang terdiri Menteri PUPR DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MSc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Hotel Mercure Tateli, Kabupaten Minahasa.

Dalam perjalanan menuju kapal, Presiden Jokowi memanggil Bupati ROR dan First Lady Minahasa untuk foto bersama.
Selain Bupati ROR, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos beserta rombongan mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara di atas kapal pesiar Bunaken Crystal.

Sebelum bertolak pulang ke Jakarta, Bupati ROR bersama kepala daerah se-Sulut, mengikuti rapat yang dipimpin Presiden Jokowi. Dalam rapat ini, sejumlah program kedepan dibahas termasuk revitalisasi Danau Tondano, rencana membangun TPA di Langowan dan Tombariri, sarana dan prasarana air bersih yang diusahakan air dari danau masuk ke Kota Tondano.

Selain itu, pelebaran jalan lingkar Danau Tondano dan pengaman keliling danau juga dibahas dalam pertemuan, yang turut dihadiri Menteri PUPR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.
Usai rapat pukul 16.30 Wita, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Irina Joko Widodo dan rombongan langsung bertolak ke Jakarta.

Diketahui, selama berada di Sulut, Presiden dan rombongan memilih Hotel Mercure Tateli sebagai tempat beristirahat.

“Kedatangan Presiden bersama rombongan menteri kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, termasuk kita di Kabupaten Minahasa yang dipilih sebagai lokasi tempat Pak Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan menginap,” ungkapnya.

“Saya berharap, manfaat kunjungan kerja Presiden ini akan ikut memberi dampak dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa,”tambah Bupati ROR.

“Saya meyakini itu, apalagi Sulawesi Utara jadi provinsi pertama yang dikunjungi Pak Presiden sejak ditetapkan sebagai Presiden terpilih. Sekaligus ini adalah bukti nyata perhatian besar Pak Presiden bagi masyarakat Sulawesi Utara, termasuk di Minahasa,”jelasnya.

Untuk itu, segenap masyarakat diajak untuk mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lima tahun kedepan.

“Kita bersyukur Pak Presiden itu orangnya merakyat dan peduli pembangunan di segala bidang khususnya di Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kabupaten Minahasa. Jadi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden kedepan,”ajak Bupati sambil kembali memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi bersama rombongan.

(joudi/advetorial)

About The Author

Reply

example banner
.