example banner
.

Bupati Panambunan “Door To Door” Bagikan Pangan Ke Rumah Warga

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Seribu paket pangan berupa beras dan ikan kaleng, disalurkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Talawaan. Guna membantu kebutuhan hidup sehari-hari, akibat dampak dari penyebaran wabah Covid-19. Senin (06/04/ 2020).

Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) turun langsung membagikan bantuan pangan tersebut. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama, bersatu lawan virus corona, dengan patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker.

“Mari kita bersama-sama cegah Covid-19. Dan selalu mentaati aturan dari Pemerintah,” imbau Bupati Panambunan.

Kepala Dinas Pangan Minut Ir Johana Manua melalui Sekretaris Dinas Pangan Agustin Tiwow mengatakan, Di Kecamatan Talawaan ini merupakan hari ke delapan Pemkab Minut menyalurkan bantuan, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Wori, Likupang Timur, Kema, Airmadidi, Likupang Barat kepulauan, Kalawat dan Likupang Selatan.

” Tujuan dari berbagi kebutuhan pangan ini yaitu membantu mengurangi beban masyarakat di tengah merebaknya wabah virus corona dan berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Ini akan seterusnya di lakukan hingga 10 Kecamatan. Tiap hari kami salurkan 1.000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan,” jelas Tiwow.

Penyerahkan bantuan di lakukan secara door to door, dari rumah ke rumah, untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu, agar tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan orang.

Sementara itu Camat Talawaan Ruben Lengkong mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut dalam hal ini Bupati Panambunan beserta Dinas Pangan yang telah turun langsung membagikan beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Talawaan.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa bermanfaat serta membantu masyarakat yang kurang mampu, di tengah merebaknya wabah covid-19”, ujar Camat  Ruben Lengkong.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.