example banner
.

Bupati Mitra Menilai Standar Passing Grade CPNS Terlalu Tinggi

RATAHAN,pojoksulut.id – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menyebut, standar passing grade seleksi kompetensi dasar penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 terlalu tinggi.

“Saya menilai, soal yang diberikan saat seleksi kompetensi dasar CPNS di Sulut terlalu tinggi, karena dampaknya bukan hanya di Sulawesi utara, tapi di seluruh Indonesia,” terang Sumendap, Selasa (6/11/2018).

Ia menambahkan, kedepan, format penerimaan CPNS bisa dirubah sehingga passing gradenya menurun. Sebab menurutnya, dari sekian ratusan ribu yang melamar CPNS di seluruh Indonesia, bisa saja yang lulus hanya 10 sampai 15 persen.

“Kami akan berusaha melakukan upaya-upaya ke Kemenpan-RB, agar calon CPNS yang tidak lulus passing grade bisa diakomodir, untuk mengisi formasi yang ada,” beber Sumendap.

“Kita masih menunggu petunjuk dari gubernur, karena ini mungkin juga dari Kemenpan-RB, karena harus ada evaluasi terkait standarisasi dan hasil nilai yang dicapai peserta CNPS ini, namun kami akan terus berupaya agar ada solusi dalam pemenuhan formasi yang dibutuhkan,” tambahnya.

Diketahui, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Mitra berjumlah 1653 orang. Dari jumlah tersebut baru 11 orang yang mencapai passing grade.

(ms/net)

About The Author

Reply

example banner
.