example banner
.

Bupati Minsel Imbau Anak 9 Bulan Hingga 15 Tahun Ikut Imunisasi Campak-Rubella

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu mengimbau warganya yang memiliki anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun untuk melakukan imunisasi Measless Rubela (MR). Imunisasi MR yang dilaksanakan di seluruh Indonesia hingga September 2018 bertujuan untuk menghindarkan anak dari penyakit Campak dan Rubella, yang diketahui merupakan penyakit berbahaya dan sangat menular.

Demikian dikatakan Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu, saat melakukan pencanangan Imunisasi Campak dan Rubela di SD Katolik Mater Dei Amurang, Rabu 1 Agustus 2018.

“Saya mengimbau agar orang tua dapat mendorong anaknya untuk wajib dimunisasi Measless Rubela, karena manfaatnya anak akan menjadi kebal terhadap penyakit menular ini,”ujar bupati.

“Pemberian vaksin ini agar seluruh anak-anak di Minsel bebas dari penyakit campak, yang disebabkan oleh virus Rubella,”tambahnya.

Bupati cantik ini meminta agar petugas kesehatan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya menargetkan, 47300 orang anak dari usia 9 bulan sampai 15 tahun melalukan imunisasi MR ini,”tutup Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr. Edwin Schouten mengatakan, penyakit Rubella atau campak Jerman adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit.

“Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja,”ucapnya.

Menurut data WHO, terang Schouten, tahun 2016 di Indonesia terdapat lebih dari 800 kasus Rubella yang sudah terkonfirmasi melalui pemeriksaan laboratorium.

“Penyakit ini disebabkan oleh virus Rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah,”tutup Schouten.

Selama bulan Agustus dan September, pemerintah melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional Mealess & Rubbella, secara serentak di seluruh Indonesia.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.