example banner
.

Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Selebrasi Paskah dan HUT Ke-93 Pemuda GMIM 

TONDANO,pojoksulut.id — Ribuan masyarakat dari penjuru Sulawesi Utara tumpah ruah memenuhi arena pacuan kuda Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (26/4/2019). Mereka hadir untuk mengikuti ibadah perayaan selebrasi Paskah yang dirangkaikan dengan HUT ke-93 Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey-Lengkong, turut hadir dalam ibadah tersebut.

Hadir pula Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. dr. Pricilia Tangel, Forkopimda Kabupaten Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, Komisi Pemuda Sinode GMIM, panitia-panitia pelaksana, dan pemuda GMIM.

Dalam khotbahnya yang dikutip dari Yohanes 20:1-10,  Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR Hein Arina, M.Th. mengatakan bahwa, kuasa Yesus bangkit dari orang mati, dan menyelamatkan umat manusia mulai saat ini sampai selama-lamanya.

“Pemuda GMIM berdiri tahun 1926, sampai saat ini kita melihat pemuda GMIM yang sangat luar biasa, dimana pemuda yang sangat mencintai GMIM, pemuda sedang di bentuk sehingga kualitas iman sangat baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kehadiratNya karena begitu besar cinta kasihNya bagi kita terlebih Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 yang dilaksanakan di wilayah Tumompaso Satu dan Tumompaso Dua.

“Terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM yang sudah mempercayakan saya, sebagai Panitia Pelaksanaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019,”terang istri tercinta Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring MSi ini.

Ia menambahkan, selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019 ini mengangkat tema “Hope For Our Nation”.

“Saya mengajak para pemuda GMIM untuk menyadari bahwa pemuda GMIM sebagai obor pembangunan adalah masa depan gereja dan bangsa.  Gereja dan bangsa menaruh harapan besar kepada pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun bangsa,”terang Lumanauw sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Utara yang telah membantu kegiatan ini.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey SE yang telah menyumbangkan 200 juta rupiah dan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan ROR-RD yang telah menyumbangkan 125 juta rupiah untuk acara saat ini,”tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey SE mengajak seluruh peserta untuk bersyukur karena atas berkatNya bisa terkumpul menghadiri selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM.

Paskah, menurut gubernur, memiliki makna yang sangat penting karena kita dapat melihat perjalanan sampai Tuhan Yesus bangkit. Sebagai umat kristiani kita harus melihat mana sifat yang baik dan buruk untuk kita lakukan.

“Mari kita persiapkan pemuda kita kedepan supaya 5 tahun kedepan program pemerintah pusat dan provinsi dapat di isi oleh pemuda-pemuda. Mari kita satukan tekad untuk melaksanakan terobosan-terobosan baru demi Sulawesi Utara yang semakin hebat,”pungkasnya.

(joudi/advetorial)

About The Author

Reply

example banner
.