example banner
.

Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Paripurna KUPA dan PPAS-PAPBD Tahun Anggaran 2019

TONDANO,pojoksulut.id — DPRD Kabupaten Minahasa, Senin (15/7/2019), menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) tahun anggaran 2019 dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD (PPAS-PAPBD) tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Minahasa dihadiri Bupati Ir.Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey SSi.

Selain itu, rapat paripurna ini juga mendengarkan penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) tahun anggaran 2020 dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD (PPAS-APBD) rahun anggaran 2020.

Dalam pesannya, Bupati Minahasa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, yang telah mendukung berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Kami memiliki tekad dan komitmen yang kuat untuk melakukan pemantapan gerak organisasi pemerintah agar semakin maksimal. Mencapai kebutuhan masyarakat, serta dalam kerangka pemantapan eksistensi daerah dalam konteks nasional, maupun aras global,”ucap bupati.

Rancangan KUPA dan PPAS-PAPBD tahun anggaran 2019 dan KUPA dan PPAS-PAPBD 2020,.disusun berdasarkan arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD, RPJMD provinsi, program prioritas nasional serta Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, yang mengamanatkan bahwa pemerintah daerah melaksanakan bidang kewenangan berdasarkan pada urusan wajib dan urusan tambahan serta pelaksananan urusan penunjang.

“Rancangan ini sudah tentu akan melalui pembahasan bersama dan didiskusikan badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah untuk dapat disepakati,”terang bupati seraya berharap ada sinergitas positif eksekutif dan legislatif.

“Kepada tim anggaran pemerintah daerah serta seluruh Kepala SKPD dimintakan untuk kooperatif dan proaktif dengan segenap anggota DPRD, karena kebersamaan kita penting untuk menyelesaikan KUA perubahan APBD dan rancangan PPAS perubahan tahun anggaran 2019 serta KUA APBD dan rancangan PPAS tahun anggaran 2020 dalam waktu yang tidak terlalu lama,”tutup bupati.

Hadir dalam paripurna ini, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH,.MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat SH, para asisten dan jajaran Pemkab Minahasa.

(joudi)

Dikirim dari ponsel cerda

About The Author

Reply

example banner
.