example banner
.

Bupati dan Forkominda Minsel Bahas UNBK, Dugaan Pencemaran Sungai dan Ikan Kaleng

AMURANG, pojoksulut.id — Bertempat diruang kerja kantor bupati Minahasa Selatan (Minsel), Senin (16/04/2018), Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, menggelar nrapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkopimda.

Adapun agenda rapat tersebut adalah membahas sejumlah persoalan seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, yang akan dilaksanakan pada 23 April 2018 mendatang.

“UNBK nantinya diikuti oleh 4025 siswa di 83 sekolah di Minahasa Selatan. Kamu berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,”ujar bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Selain pelaksanaan UNBK, bupati dan Forkominda Minsel membahas adanya dugaan pencemaran yang di lakukan oleh salah satu perusahaan tepung kelapa, yang mengakibatkan beberapa titik di Sungai Tongop, Desa Radey, berbau busuk.

“Dugaan pencemaran ini merupakan aduan masyarakat, dan sudah ditindak lanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup. Saat ini, kami masih menunggu hasil uji laboratoriumnya,”jelas Bupati Tetty Paruntu.

Selain kedua persoalan diatas, Pemkab Minsel melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan menemukan 16 merek produk impor dan 11 merek produk lokal ikan kemasan kaleng yang mengandung parasit cacing.

“Tim gabungan masih menunggu daftar produk kalengan atau kemasan lainnya yang berkode produksi (Batch) dan akan ditarik dari pasaran oleh BPOM,”ujar bupati seraya berharap apa yang menjadi pokok pembahasan ditindak lanjuti bersama.

“Saya berharap semua pembahasan ini secepatnya ditindaklanjuti, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Minahasa Selat,”pungkas Bupati Tetty Paruntu.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.