example banner
.

Bupati CEP: Minsel Bisa Menjadi Lumbung Pangan di Sulawesi Bahkan di Indonesia

AMURANG,pojoksulut.id — Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO) Kementerian Pertanian (Kementan), DR Prihasto Setyanto, memuji kinerja Bupati Christiany Eugenia.

Menurutnya, Kabupaten Minsel sangat beruntung memiliki bupati yang cerdas dan inovatif, serta banyak mendatangkan berbagai macam bantuan seperti pengadaan alat-alat dan berbagai benih pertanian dari Kementan RI.

“Daerah ini diberkati karena di anugerahi sumber daya alam yang sangat baik. Tanahnya subur, sehingga sangat potensial untuk pengembangan tanaman pertanian apa saja. Bupatinya juga sangat cerdas dan inovatif,”ungkap Prihasto, saat mengunjungi perkebunan Pakuntungan di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Jumat (6/4/2018) kemarin.

Kunjungan tim Kementan ke Kabupaten Minsel dalam rangka pencanangan gerakan modernisasi pertanian tahun 2018, yang dipusatkan di kompleks PLTU Amurang.

Adapun kegiatan mereka adalah inseminisasi buatan, upsus sapi indukan wajib bunting atau Siwab, panen padi ladang di Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa serta melakukan penanaman cabe di dalam Green House.

Sementara itu, Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu mengajak masyarakat untuk mendukung setiap program pertanian yang dilakukan pemerintah.

“Tanah di Minahasa Selatan subur. Saya yakin, Minsel bisa menjadi lumbung pangan di Sulawesi bahkan di Indonesia,”terang Tetty, seraya mengimbau agar petani selalu semangat menanam, karena berbagai bantuan sudah dan sementara di salurkan melalui kelompok tani.

“Marilah kita semangat menanam, karena kemah kita akan sejahtera nanti,”tandas bupati peraih berbagai penghargaan ini.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.