Bupati CEP Hadiri Penyerahan Komitmen Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri acara penyerahan komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, Jumat (18/10/2019).

Penyerahan Komitmen tersebut dilakukan langsung oleh Bupati dan Walikota se-Sulut kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi.

Kegiatan ini dilaksanakan agar Kabupaten dan Kota se-Sulut yang mendapatkan catatan-catatan dan temuan pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBN maupun APBD, segera dituntaskan pada semester 1 tahun 2019.

Melalui Kabag Humas dan Protekoler Altin Sualang Bupati Tetty Paruntu  sangat berharap kepada seluruh Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD), tetap berkomitmen menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, agar supaya pengelolaan keuangan di Kabupaten Minsel akan menjadi semakin baik.

Sementara, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi mengingatkan agar komitmen Kabupaten dan Kota untuk menyelesaikan berbagai temuan dan catatan BPK RI, benar – benar dipenuhi dan bukan hanya sekedar janji dan komitmen di atas kertas.

“Kami minta agar tanggungjawab terhadap komitmen ini dilaksanakan. Jangan lupa menyelesaikan hasil temuan dan catatan BPK pada masing-masing kabupaten dan kota. Kami berharap, per tanggal 31 Desember 2019, harus selesai baik secara finansial maupun non finansial,” kata Karyadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wagub Steven Kandow serta dijajaran Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara.

(hard)

About The Author

Reply