example banner
.

Bupati CEP Hadiri Ibadah Pisah Sambut Pendeta di Jemaat GMIM Maranatha Bitung-Amurang

AMURANG, pojoksulut.id – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menghadiri ibadah Pengutusan Pdt. Hermin Selvia Nelwan-Moto, S. Th. dan Penerimaan Pdt. Bertha Syalom Marthini Matheos, S, Teol di Jemaat GMIM Maranatha Bitung Wilayah Amurang Satu, Mingggu (23/02/2020).

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Pdt. Petra Rembang yang mengambil pembacaan nas khotbah Kisa Para Rasul 9:1-19a dengan tema ibadah ‘Bertobat dan hidup baru dalam Tuhan ‘.

Dalam sambutan Bupati CEP mengucapkan selamat atas tugas amanat yang dipercayakan Tuhan kepada kedua hamba Tuhan untuk melayani di tempat yang baru.

“Saya ucapkan selamat atas tugas amanat dan panggilan yang baru dipercayakan Tuhan kepada Ibu pendeta Selviana moto serta Ibu pendeta Shalom Martini Supit matheos”. ucap Bupati Paruntu.

Kesempatan ini pula Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan damai terlebih menghadapi pemilukada 2020.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini jangan mudah terpancing berbagai isu dan hoax yang tidak bertanggung jawab. Tetapi Mari kita ciptakan Pemilu demokratis dan berkualitas serta bebas kampanye hitam”. kata CEP.

Selain itu Bupati minta seluruh elemen masyarakat untuk terus membudayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

“Mari torang membersihkan wadah wadah yang dapat menampung air sebagai antisipasi berkembangnya nyamuk Malaria dan demam berdarah serta mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan kerohanian.” tandasnya.

Bupati pula mengajak seluruh masyarakat mendukung dan sukseskan sensus penduduk 2020 baik secara mandiri melalui situs sensus BPS GO.ID di bulan Februari ini  hingga Maret 2020, walaupun sensus oleh petugas di bulan Juli sampai Agustus 2020, untuk memberikan data yang baik dan benar serta menyediakan dokumen-dokumen resmi seperti Kartu Keluarga dan KTP.

“Pastikan torang samua terdaftar, data hasil sensus ini nantinya akan menjadi database menuju satu data kependudukan Indonesia yang akan digunakan pemerintah dalam pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program demi pembangunan Minahasa Selatan dan Indonesia lebih baik maju dan terdepan ” tutup Bupati Tetty Paruntu.

Di tempat yang sama Ketua BPMJ Maranatha Bitung Pdt. Donald Mangindaan, Sth. menyatakan terima kasih atas kehadiran Bupati Minsel Ibu DR. Christiani Eugenia, SE. dalam acara pengutusan dan penerimaan pendeta pelayanan di Jemaat GMIM Maranatha Bitung.

Turut hadir Kabag Humas dan Protokolet Ysis Mangindaan bersama staf, Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun,  Camat Amurang Rommy Rumagit, Lurah Bitung Roosye Tandaju, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis PPKBP3A dan tamu undangan lainnya.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.