example banner
.

Bupati CEP Dampingi Menteri KKP Edhy Prabowo Resmikan Tambak Udang Bajo

AMURANG, Pojoksulut.id – Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dalam rangka kunjungan kerja di lokasi tambak udang Desa Bajo Kecamatan Tatapaan, Jumat (12/06/20).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen perikanan budi daya Dr. Ir. Slamet Soebjakto M.Si, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Drs. Steven Kandow, Ketua DPRD SULUT Andre Angow, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa MM.

Hadir pula Plt. Kadis kelautan dan perikanan SULUT Dr. Ir.Tienneke Adam M.Si, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan Jajaran pejabat pemkab Minsel.

Tambak udang tersebut dikelola oleh PT. Celebes New Hope yang berinvestasi di Minsel sejak dari tahun kemarin yang hingga saat ini masih berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sangat merespon dan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Rombongan.

“Terimah Kasih Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Edhy Prabowo bersama Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw atas kesediaannya hadir di Minahasa Selatan untuk  meresmikan tambak udang dan telah melihat keindahan alam Kabupaten Minahasa Selatan yang penuh kekayaan alam sempurna dan spot-spot pantai yang mengagumkan,” ujarnya.

Tak lupa pula bupati dua periode ini berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berinvetasi di Minsel.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa selatan mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan PT. Celebes New Hope yang sudah berinvestasi dan bisa memperluas pekerjaan bagi warga Minahasa selatan dan saya yakin tambak udang ini akan berkembang pesat,” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Sementara Menteri Edhy Prabowo dalam sambutannya berharap dengan hadirnya tambak udang di Desa Bajo akan menhadi motor penggerak tambak rakyat dan menjadi produk andalan Sulawesi Utara.

“Kiranya tambak udang ini dapat menggerakkan tambak tambak rakyat dan kedepan dapat menjadi andalan Sulut selain perikanan tangkap, “ujarnya.

(**/sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.