example banner
.

Bulan Mei Pemkab Minahasa Kembali Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

TONDANO,pojoksulut.id – Setelah memutus hubungan kerjasama di awal tahun 2021, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Denny Mangala,M.Si mengatakan Pemerintah dengan berbagai pertimbangan, kajian – kajian, masukan dari berbagai pihak, kemungkinan besar mulai 1 Mei akan melakukan kerjasama kembali dengan BPJS Kesehatan.

“Yang dicover adalah betul-betul penduduk yang sangat membutuhkan karena Pemda Minahasa memang sekarang dalam keterbatasan keuangan daerah akibat covid banyak alokasi-alokasi dana yang menjadi sumber pendapatan daerah yang mengalami penurunan” ucap Mangala.

Lanjut Denny Mangala, kebijakan Pemerintah Pusat untuk melakukan refocusing APBD sehingga tahun ini belum bisa Pemda menerapkan Universal Coverage (UC)

“Untuk warga yang akan menerima layanan BPJS Kesehatan sudah dilakukan pendataan” tutup Mangala.

Sementara itu, Camat Kawangkoan Eightmi Moniung, SH kepada wartawan Selasa, 27 April 2021 mengatakan untuk Kawangkoan yang terdiri dari 10 wilayah Desa dan Kelurahan dari 1300 sekian tinggal 1010 peserta.

“Berkurangnya jumlah warga yang dicover melalui BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Pemkab dipengaruhi oleh warga yang sudah meninggal, mendaftar sebagai peserta mandiri, keluarga mampu dan pindah domisili.” ungkap Moniung

Camat Eightmi Moniung berharap kiranya masyarakat memanfaatkan dengan baik bantuan kesehatan yang diberikan Pemerintah dan terus menunjang program – program Pemerintah.

About The Author

Reply

example banner
.