example banner
.

Bulan Bung Karno, Rumimper : GNTI Minahasa Ingin Danau Tondano Tetap Lestari 

TONDANO,pojoksulut.id – Memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, HNSI Minahasa, GNTI Minahasa, Komunitas Kolom Mapalus Sulawesi Utara serta Balai Benih Ikan Air Tawar Indonesia Timur melaksanakan kegiatan Tabur Benih Ikan di Danau Tondano, Rabu (30/6/2021) sore

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Minahasa Ir. Royke O.Roring,MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, mengangkat tema kegiatan Peduli danau Tondano.

Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa ikut melepas benih ikan di Danau Tondano.

Bupati Royke Roring mengatakan tabur benih ikan di Danau Tondano dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno semoga dapat memberikan kontribusi bagi upaya penyelamatan Danau Tondano yang merupakan sumber hajat hidup bagi rakyat Minahasa khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey mengatakan bulan bakti bung Karno tahun 2021 merupakan program PDI Perjuangan se Indonesia yang diketuai Megawati Soekarno Putri.

“Kegiatan kami tidak hanya berorientasi pada kepentingan politik tetapi lebih pada kepentingan masyarakat pada umumnya dan bersyukur atas terlaksananya acara ini” ucap Dondokambey.

Ketua GNTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) Kabupaten Minahasa Denny Rumimper,SE mengatakan dengan menabur benih ikan di danau Tondano  berarti kita perduli dengan danau Tondano.

“Ikan di danau Tondano harus di jaga dan di kembangbiakan” ucap Rumimper

Lanjut Denny Rumimper sebagai Ketua Gerakan Nasional Tani Indonesia yang adalah organisasi sayap dari PDI Perjuangan mengatakan kegiatan seperti ini di patut di apresiasi dan kiranya menabur benih ikan terus berkesinambungan agar ikan di danau Tondano terus terpelihara demi kelangsungan hidup masyarakat Minahasa.

Dalam kegiatan Tabur Benih Ikan di Danau Tondano, menggunakan Ikan jenis Tawes dan Nilem kurang lebih 2000 ekor. Ikan ini diketahui untuk memakan tumbuhan yang ada di danau Tondano salah satunya tumbuhan enceng gondok, yang artinya ikan ini akan menghambat pertumbuhan enceng gondok.

About The Author

Reply

example banner
.