example banner
.

Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Bupati VAP 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Ribuan perangkat desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa di pendopo kantor bupati Minut, Selasa (6/10/2019).

Sebelum membuka acara Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh (VAP) mengajak perangkat desa yang terdiri dari Sekdes, Kaur, Kasi, Kepala Wilayah (Pala) untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Bekerjalah dengan baik, jangan sekali-kali menyusahkan masyarakat. Berilah pelayanan yang baik bagi mereka, pasti desa tersebut akan maju,” tukas Bupati Panambunan.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minut, Bobby Nayoan SH mengatakan kegiatan ini digelar untuk memberi kesempatan kepada perangkat desa pasca restrukturisasi perangkat desa.

“Banyak perangkat desa baru yang terpilih dan diangkat saat restrukturisasi pada Juni lalu, untuk itu diperlukan peningkatan kwalitas sumber daya manusia perangkat desa. Biasanya yang diundang hanya hukum tua, namun saat ini Kepala Jaga juga diundang,” tukasnya.

Sejumlah materi ini, lanjut Nayoan, diberikan agar perangkat desa yang baru lebih memahami pelaksanaan  pemerintahan, pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat.

“Yang paling utama agar pemerintah desa(Perangkat Desa) dapat bersinergis dengan pemerintah kecamatan bahkan kabupaten. Pemdes juga harus mendukung visi dan misi Pemkab Minut,”bebernya.

Diketahui, perangkat desa dan hukum tua di Minut berjumlah 2056 orang yang terdiri dari Hukum Tua 125 orang, Sekdes 125 orang, Kaur 323, Kasie 375  dan Kepala Jaga  830 orang.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.