example banner
.

Buka MTQ Nasional se-Minut, VAP Sumbang Dana Tunai Rp 100 Juta

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie  Anneke Panambunan STh (VAP) hadiri sekaligus buka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 Tingkat Kabupaten Minut. Jumat (13/03/2020) di Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13-15 Maret 2020. Ada 12 jenis lomba yang akan ditampilkan dan diikuti oleh Khilafa dari Kecamatan Airmadidi, Kalawat, Wori, Likupang Raya, Kauditan dan Kema.

Dalam sambutannya Bupati Panambunan bersyukur atas terlaksanakan kegiatan ini. Dirinya mengatakan kegiatan MTQ ini sangat bermanfaat bagi generasi muda. Terlebih untuk meningkatkan pemahaman dalam membaca Alquran dengan baik.  Menjadi generasi yang memiliki kecerdasan spritual dan terampil.

“Untuk itu saya minta kita harus rajin membaca Alquran dan Sholat 5 waktu,” ujar Bupati VAP.

Dengan rajin beribadah serta memahami Alquran, anak-anak akan menjadi soleh dan solehah.

“Pendidikan yang terbaik bagi anak, merupakan investasi tak ternilai. Dan untuk menanamkan kecerdasan moral spritual adalah kewajiban semua pihak,” tambahnya.

Hi Azhar selaku ketua panitia pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Minut mengatakan, pemenang dalam lomba ini nantinya akan diutus ke tingkat provinsi pada akhir bulan Maret ini.

Dijelaskan Hi Aszhar tujuan dilaksanakannya MTQ ini, untuk mewujudkan warga masyarakat Minut yang religius, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta mengembangkan paham kebangsaan guna mewujudkan rasa aman dan tenteram dalam masyarakat  berdasar kualitas kebhinekaan.

“MTQ ini juga sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Alquran dan pemahaman tentang isi Alquran,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama juga, Bupati Panambunan menyumbang uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK Msi, anggota DPRD Minut Hi Sarhan Antili, para tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.