example banner
.

Bidik 100 Calender Of Events, Manado Fiesta 2019 Berdayakan Potensi Lokal

MANADO,pojoksulut.id — Event Manado Fiesta 2019 yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019, memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang sektor Pariwisata dan mengoptimalkan potensi daerah dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapoyos, dalam Rapat Perdana dengan Pemerintah Kota Manado, Senin (18/3/2019), bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

“Saat menerima tanggung jawab sebagai Ketua Umum Panitia, Saya langsung berpikir bagaiamana menggali serta memberdayakan potensi masyarakat untuk berpatisipasi aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Event Manado Fiesta 2019,” ujar Coreta Kapoyos.

Dijelaskannya, Pihak Pemerintah Kota Manado dan Panitia sepakat untuk pembuatan kostum, parade perahu hias, dan pembuatan kendaraan hias, akan mempergunakan potensi lokal, masyarakat Kota Manado. Sinergiatas antara Pemerintah, masyarakat dan semua Stakeholder, sangat penting dalam mensukseskan Manado Fiesta 2019.

Pihak Pemkot Manado dan Panitia Manado Fiesta 2019, telah beberapa kali melaksanakan kegiatan yang bertujuan mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda (siswa dan mahasiswa) untuk pembuatan kostum yang akan dipakai dalam carnaval.

Untuk pembuatan Perahu Hias, akan memberdayakan para nelayan yang ada di Kota Manado.

“Ketika berbicara Pariwisata, Kita tidak bisa hanya sendiri-sendiri, semua harus terintegrasi. Kita semua sangat berharap, Event Manado Fiesta bisa masuk dalam 100 Calender of Events di Indonesia, untuk mewujudkannya, mari kita bergandengantangan, bersinergi, mengoptimalkan semua potensi lokal masyarakat Kota Manado dalam mensukseskan Manado Fiesta 2019,” ungkap Coreta Kapoyos.

(mun)

About The Author

Reply

example banner
.