BI Menyediakan Fasilitas Penukaran Uang Koin di Kegiatan Manado Fiesta

MANADO,pojoksulut.id — Bank Indonesia (BI) turut mensukseskan Festival Manado Fiesta 2019, hal ini terlihat di pameran dalam Rangkaian Manado Fiesta, Bank Indonesia mengajak masyarakat menukarkan uang koin dalam pameran di pusat perbelanjaan Kota Manado.

Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, mengajak masyarakat agar jangan menyimpan uang logam di rumah, mari tukarkan, saat ini ada di Pameran Manado Fiesta, (Mantos 3), dan bagi masyarakat yang menukarkan uang koin di Pameran Manado Fiesta akan langsung mendapat hadiah menarik.

Menurutnya, biasanya masyarakat masih menganggap uang koin bukan alat transaksi, melainkan sebagai uang receh. Kondisi ini menyebabkan sirkulasi peredaran uang koin di masyarakat tidak optimal.

“penggunaan uang koin justru lebih efisien dibanding uang kertas karena jangka waktu kelayakan yang lebih lama, tujuh sampai delapan tahun, sedangkan uang kertas biasanya bertahan kurang dari setahun,” ucapnya.

Oleh karenanya, BI menyediakan fasilitas penukaran uang koin dengan pecahan kertas. Dan kegiatan BI untuk penukaran uang koin, akan ditutup hari ini, batas pelayanan hanya sampai pukul 8 malam.

Perlu diketahui, Pesta tahunan warga Manado, kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Manado Fiesta 2019 mendapat dukungan dari beberapa negara sahabat melalui para duta besarnya yakni Kolombia, Libanon, Filipina, Laos, Pakistan, Thailand, Republik Korea Utara, Srilanka, Serbia, Libia, Fiji, Korea Selatan, Polandia, dan Australia.

(mun)

About The Author

Reply