example banner
.

Berbagi Kasih Bersama Umat Muslim di Bulan Ramadhan, VAP: Perbedaan itu Indah

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Rasa kekeluargaan serta sikap toleransi antar umat beragama yang sering diucapkan DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) yang juga Balon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) kepada masyarakat, selalu diterapkan dalam kehidupannya disetiap hari. Salah satu buktinya, dengan berbagi kasih bersama Umat Muslim di seputaran Kota Manado, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Di fasilitasi VAP, para team relawan penyalur bantuan sosial ini sambangi warga Muslim yang ada di
Tuminting, Mahawu, Tongkaina dan Banjer. Bantuan yang diberikan berupa terigu, gula dan mentega.

Dikatakan David Bassay, salah satu team relawan penyalur bansos dari VAP ini bahwa, semua bantuan yang kami berikan difasilitasi oleh Ibu VAP yang juga adalah Ketua KBPP Polri Sulut.

” Bantuan ini dari Ibu VAP khusus buat Umat Muslim yang berada di sini, untuk menambah kebutuhan pokok dalam menyongsong hari raya Idul Fitri. Meskipun harus merayakannya dengan penuh kesederhanaan karena pandemi Covid-19,” ucap Bassay yang didampingi Novie Kolinug dan Novry Ngare saat berbagi bantuan. Sabtu (09/05/2020).

Seorang Bapak warga Banjer mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

” Alhamdulilah, terima kasih buat Ibu VAP dan juga para team relawan yang sudah membagikan bantuan ini kepada kami. Di tengah penyebaran virus corona ini, dampaknya begitu besar bagi kami apalagi rakyat kecil yang tengah menjalankan ibadah puasa. Bantuan ini sangat bermanfaat. Kiranya Allah akan membalas kebaikan dan akan mengabulkan semua doa yang Ibu VAP panjatkan,” ucap seorang Bapak warga Banjer tersebut memberi doa.

Terpisah, VAP mengatakan bahwa sudah seharusnya kita saling membantu sesama tanpa membedakan suku, agama, ras maupun budaya. Apalagi disaat saudara-saudara kita yang beragama Muslim menjalankan puasa.

” Perbedaan itu indah. Kita harus menjaga sikap toleransi antar umat beragama. Karena di mata Tuhan, kita semua sama. Buat saudara-saudaraku Umat Muslim, tetap semangat menjalankan ibadah suci di bulan Ramadhan ini, meskipun hanya sholat di rumah saja. Untuk kesekian kalinya saya ingatkan, jangan dulu mudik dan tetap patuhi ajuran Pemerintah. Agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” kata VAP yang adalah Bupati Minahasa Utara.
(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.