example banner
.

Belasan Warga Wioi Dirujuk ke Rumah Sakit, Ini Pesan Kepala Dinkes Mitra

RATAHAN,pojoksulut.id — Belasan warga Desa Wioi Raya Kecamatan Ratahan Timur, sejak sepekan dilarikan di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan dan RS Budi Setia Langowan, bahkan dirujuk di Rumah Sakit Prof Kandou. Hal ini disebabkan oleh trombosit serta HB warga turun.

Kejadian ini membuat sebagian masyarakat Wioi Raya cemas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membenarkan bahwa ada belasan warga Desa Wioi Raya yang masuk rumah sakit.

“Penyebab trombosit turun bisa disebabkan karena adanya infeksi akibat virus, bakteri, dan gejala penyakit DBD. Kami telah konfirmasi ke rumah sakit tersebut dan ternyata pasien pasien tersebut di diagnosa malaria, typhoid, serta kasus infeksi lainnya,” ujar Ratuliu.

Lanjutnya, Dinkes Mitra telah berkoordinasi dengan PKM Ratahan Timur, camat serta hukum tua untuk melaksanakan penyuluhan serta kerja bakti di lokasi tertentu yang diduga menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk atau bakteri lainnya.

“Saat ini fogging bukanlah solusi yang tepat. Saya mengimbau untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,”terang Ratuliu.

(fred)

About The Author

Reply

example banner
.