example banner
.

Tiga Hari Beroperasi , LCC 112 Tomohon Selamatkan Calon Guru

TOMOHON-pojoksulut.id : Pendakian yang dilakukan sejumlah anak muda pada Jumat 31 Januari 2020 sekira pukul 08.00 wita di kawah Gunung Lokon nyaris menelan korban jiwa.

Menurut informasi yang didapat bahwa Kartini Kaampa, mahasiswa FIP PGSD Unima Kaaten Tomohon mengalami Heportimia di kawah Gunung Lokon.

Beruntung peristiwa tersebut langsung ditangani pihak terkait, setelah menerima informasi L. Pusung salah satu warga sekitar yang menghubungi Layanan Call Center 112.
Setelah Mendapat Informasi maka Personil Polsek Tomohon Utara dipimpin Kapolsek AKP. Ronny Rondonuwu bersama anggota langsung menuju ke kawah gunung Lokon dan melakukan pertolongan kepada korban selanjutnya dilakukan evakuasi korban yang ditemani 14 orang sesama pendaki, BPBD Kota Tomohon dan TNI/Babinsa Koramil Tomohon bersama Pemerintah Kelurahan Kakaskasen Satu.
Selanjutnya pada Jumat subuh 31 Januari 2020 sekira pukul 03.00 Wita, Tim penyelamat membawa korban ke Rumkit Bethesda untuk penanganan lebih lanjut.
Selain evakuasi korban tim juga langsung mengevakuasi 14  pendaki lainnya.
Menyikapi hal ini, Pemerintah melalui Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, mengapresiasi warga yang langsung menghubungi layanan 112.
” Terima kasih kepada Bapak Pusung yang telah melaporkan peristiwa yang baru saja terjadi. Ini bukti keseriusan Pemerintah Kota Tomohon untuk masyarakat. Baru hari ketiga beroperasi, sudah  ada bukti nyata dan sudah dimanfaatkan masyarakat ,” Pungkas Walikota.
(donny)

About The Author

Reply

example banner
.