example banner
.

Bapenda Sulut Buka Gerai Samsat di Kawangkoan

KAWANGKOAN,pojoksulut.id – Jangkau wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Minahasa, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara (Sulut) membuka Gerai Samsat di Kecamatan Kawangkoan tepatnya di Bank Sulut Go Cabang Kawangkoan.

Pembukaan Gerai Samsat di Bank Sulut Go Kawangkoan dilaksanakan Jumat, 16 April 2021 melalui sebuah acara yang dihadiri Kepala Bapenda Sulut Olvie Ateng, Kepala UPTD Samsat Tondano Chres Mingkid, Kepala Cabang Bank Sulut Go Kawangkoan Rina Sigar, Unsur Kepolisian dan lainnya.

Olvie Ateng mengatakan hari ini kita melakukan pembukaan gerai tambahan di Kawangkoan yang sebelumnya ada mobil yang berpindah dari Kawangkoan ke Langowan sesuai waktu setiap minggu.

“Bank Sulut Go Kawangkoan memfasilitasi dengan sebuah ruangan yang sangat representatif untuk masyarakat membayar pajak kendaraan” ucap Olvie Ateng.

Dikatakan Olvie Ateng, perlu diingatkan kepada masyarakat bahwa fasilitas yang ada khusus untuk membayar pajak tahunan sedangkan untuk lima tahunan harus ke kantor Samsat di Tondano karena ada uji fisik kendaraan dan lain sebagainya.

“Tujuan dibukanya Gerai Samsat adalah untuk mempermudah masyarakat membayar pajak dan ini bagian dari digitalisasi yang merupakan Instruksi Presiden” ungkap Ateng.

Kepala UPTD Samsat Tondano Chres Mingkid, berharap kehadiran Gerai Samsat di Kawangkoan semakin meningkatkan kesadaran warga dalam hal membayar pajak.

“Kami berharap Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada fasilitas terdekat untuk membayar pajak di Bank Sulut Go Kawangkoan” harap Mingkid yang didampingi Kepala Seksi Pelayanan PKB BBNK PAB Djafri Sanggor.

Gerai Samsat di Bank Sulut Go Kawangkoan adalah yang ketujuh di Sulawesi Utara mendapat sambutan hangat dan antusias oleh warga terlebih para pemilik kendaraan selaku wajib pajak.

About The Author

Reply

example banner
.