example banner
.

Bantu Masyarakat, VAP Siapkan Lowongan Kerja

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) memberikan kesempatan kepada masyarakat yang punya keahlian menjahit, untuk dipekerjakan sebagai tenaga menjahit khusus masker dan Alat Perlindungan Diri (APD) lainnya.

Sebagai Bupati Minahasa Utara (Minut), VAP sangat peduli kepada masyarakat apalagi saat ini banyak tempat kerja yang ditutup sementara waktu dan mengakibatkan kebutuhan ekonomi terhambat karena wabah Covid-19.

Untuk itu VAP berinisiatif membuka lapangan pekerjaan yaitu tukang jahit, untuk membuat masker serta membuat APD dan hasil pekerjaannya akan dibagikan  kepada masyarakat di Minahasa Utara bahkan se Sulawesi Utara.

“Saya melihat saat ini masker mulai sulit di dapatkan. Saya pun mengambil inisiatif untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat Minut maupun Sulut pada umumnya,”jelas VAP. Senin (06/04/2020).

Lanjut dikatakan VAP, dengan adanya lowongan pekerjaan ini, dirinya sudah membantu mempekerjakan masyarakat, serta meringankan beban mereka.

“Saat ini sudah ada beberapa warga yang mulai bekerja yaitu menjahit untuk membuat masker. Saya harap dengan upah dalam pekerjaan tersebut bisa membiayai kebutuhan keseharian dalam keluarga mereka,” ucap Bupati VAP.

Salah satu pekerja saat dijumpai mengatakan, rasa terima kasihnya kepada Ibu Bupati Minut yang telah memberikan pekerjaan ini.

“Saya sebagai tulang punggung dalam keluarga dan dengan adanya Covid-19 ini saya tidak bisa bekerja lagi. Tapi dengan adanya pekerjaan ini yang diberikan Ibu VAP, kami bisa mendapat penghasilan,” tutur salah satu pekerja wanita yang sudah lansia.

Semoga apa yang diperbuat Bupati Minut VAP bisa bermanfaat bagi banyak orang.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.