example banner
.

Badan Kesbangpol-FKUB Minut Kunker ke Bali dan NTB

AIRMADIDI, pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Minut, melakukan kunjungan kerja atau Kunker di Bali dan Mataram Nusa Tenggara Barat, 21-24 Agustus 2019.

Kepala Badan Kesatuan Kesbangpol Minut Forsman Dandel, S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2019), menjelaskan Kunker waktu lalu dipimpin oleh  Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, S.Th (VAP)  yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dr. Jane Symons, M.Kes serta didampingi Kepala Badan Kesbangpol Minut.

Hari pertama kunker di Denpasar Bali rombongan FKUB dan Kesbangpol Minut disambut oleh Asisten I Kota Denpasar dan Pengurus FKUB.

Selanjutnya diadakan diskusi antara FKUB Minut dan FKUB Denpasar  terkait dengan kerukunan umat beragama yang ada di Denpasar Bali.

Hari kedua berkunjung ke Kota Mataram, rombongan dari Pemkab Minut di sambut oleh Kaban Kesbangpol Mataram dan FKUB juga.

“Untuk kunker di dua kota tersebut berjalan dengan baik, dalam pembahasan dan diskusi juga aktif. Ini sangat menambah wawasan untuk kita yang dari Minahasa Utara,” jelasnya.

Hasil kunker nanti akan dipaparkan dalam rapat evaluasi FKUB pada awal bulan depan. Dan ini akan menjadi acuan untuk diterapkan di Minahasa Utara

Saat disinggung program baru dari Badan Kesbangpol Minut, Dandel menjelaskan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan  menerima masukan masyarakat agar bisa dilaporkan ke pimpinan. Dan untuk program ini akan melibatkan pihak Kesbangpol khususnya dibidang yang terkait.

“Intinya kita di Minut juga tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Beribadah sesuai agama dan kepercayaan kita masing-masing. Serta saling menghargai antar sesama,”tutup Dandel.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.