example banner
.

Apel Korpri, Sekda Korengkeng: Kita Dituntut Pengabdian dan Totalitas Dalam Bekerja

TONDANO,pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa menggelar Apel Korpri bulan Maret di halaman kantor bupati, Senin (18/3/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Jeffry Korengkeng, memimpin Apel yang diikuti para kepala perangkat daerah, ASN dan tenaga harian lepas.

Dalam sambutannya, Sekda Jeffry Korengkeng menyampaikan beberapa perkembangan dinamika dalam masyarakat, sehingga tidak ada pilihan bagi anggota Korpri selain berupaya untuk mengimbanginya melalui penataan birokrasi, perubahan budaya kerja dan pola pikir.

“Untuk menjadi birokrat yang bersih dan kompeten, harus mampu memahami tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional,”terang Korengkeng.

Anggota Korpri, sebut Korengkeng, dituntut untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur pemerintah di Kabupaten Minahasa ini semakin berkualitas dan dapat dibanggakan, sehingga bermuara pada terwujudnya Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

“Dalam konteks ini, maka segenap anggota Korpri harus menyadari bahwa kita dituntut untuk memberikan pengabdian dan totalitas dalam bekerja,”beber Korengkeng.

Ia menambahkan, bulan Maret ini wajib menyampaikan dokumen laporan baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah dan LAKIP, mengingat sisa waktu yang akan segera berakhir hendaknya dimanfaatkan agar pelaporan tepat waktu karena jika tidak, maka ada konsekuensi yang harus dijalankan.

“Silahkan berkoordinasi dengan yang bertugas menyusun laporan-laporan diatas, dan tolong disampaikan apabila masih ada perangkat daerah yang belum melengkapi data program kegiatan yang dibutuhkan dalam laporan, kesiapan dan kevalidan data menjadi kunci laporan yang baik,”tandasnya.

Kemudian dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik, Sekda Korengkeng berharap para ASN agar dapat menyesuaikan dengan pola administrasi yang diterapkan, karena masih sering terjadi ada perangkat daerah sengaja membawa surat yang mendesak sehingga harus segera ditanda tangani tanpa ada kajian, paraf koordinasi dan data yang jelas.

“Kami berharap seluruh jajaran Korpri dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mari pertahankan loyalitas kepada bangsa dan negara demi kesatuan dan persatuan NKRI,”jelasnya.

“Mari kita jadi salah satu pilar pemersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, semoga pesta demokrasi yang akan datang akan membawa sukacita dan kebahagiaan demi terpilihnya pemimpin dan para wakil rakyat yang siap berjuang demi Indonesia maju dan Minahasa yang semakin hebat kedepannya,”tambah Korengkeng.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.