example banner
.

Anggota DPR-RI Bung ‘AJP’ Bagikan Bantuan Kepada Pelaku Usaha Parekraf

AMURANG, Pojoksulut.id – Anggota DPR-RI Komisi X Buang Adrian Jopi Paruntu membagikan bantuan dukungan bahan pokok kepada pelaku usaha parekraf yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, senin (21/07/2020) di Rudis Bupati Minahasa Selatan.

Dalam penyerahan bntuan tersebut AJP didampingi staf DPR-RI, Iswandi, Oklen Waleleng dan Kadis Pariwisata Kab. Minsel Frenky Toar. SE. sebanyak 1410 paket diberikan kepada pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan.

Anggota DPR-RI komisi X dari Fraksi Golkar mengatakan bantuan ini merupakan gerakan padat karya yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaku usaha parekraf dalam menangani dan meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, serta Olah-Raga dan Pertanian.

“Di tengah Pandemi Cofid 19, di mana desa wisata serta pelaku usaha parekraf ini bakal di seriusi DPR-RI, untuk menghidupkan kembali desa wisata lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Komisi X DPR-RI yang membidangi.” Ucap Adrian Paruntu putra Bupati CEP.

Dikatakannya sektor parawisa merupakan pemasok devisa terbesar nomor tiga di negara ini hampir menyamai pemasukan pajak negara.

“Sektor parawisa adalah penyumbang devisa negara yang mencapai Rp.400  triliun tiap tahunnya. Jumlah ini hampir mendekati dengan pendapatan pajak negara. Dengan adanya pandemi covid-19 ini akan mengancam pendapatan negara, karena sektor pariwisata banyak yang tutup,” jelas Bung Adrian.

Adrian berharap semoga masyarakat Minahasa Selatan akan merespon covid-19 dengan saling menjaga, peduli kesehatan dan mentaati protokoler kesehatan menuju era New Normal.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.