example banner
.

Anggaran Digeser, Disnaker Minut Tiadakan Job Fair

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Penyelenggaraan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair yang biasanya diadakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sejak tahun 2020 hingga tahun ini 2021 sudah tidak digendakan lagi. Pasalnya, karena adanya pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Disnaker Minut Hanny Komontoy kepada wartawan, Selasa 30 Maret 2021. Menurutnya, pelaksanaan Job Fair memang baik. Namun anggaran yang di refocusing lebih dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19.

” Anggaran sangat minim. Apalagi adanya refocusing sehingga banyak anggaran yang digeser dan beberapa agenda kerja harus ditunda termasuk Job Fair ini,” jelas Kumontoy.

Dampaknya, semakin meningkatnya angka pengangguran. Terlebih saat ini banyak pekerja yang di rumahkan oleh perusahaan. Sedangkan pada tahun ini, akibat Covid-19 juga mereka membutuhkan lowongan kerja.

“Nanti APBD tahun depan baru berjalan normal. Semoga di refocusing ini, ada anggaran di Disnaker Minut untuk pemberdayaan UMKM dan juga tenaga kerja akibat dampak Covid-19,” pungkasnya.
(**)

About The Author

Reply

example banner
.