example banner
.

Anggaran Dandes Kabupaten Minut Rp103 Miliar

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Tahun 2021, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima dana desa atau Dandes sebesar Rp 103 miliar. Angka tersebut tidak mengalami kenaikan.

Diketahui, tahun 2020 lalu, anggaran Dandes Kabupaten Minut Rp104 miliar dan dikurangi sekitar Rp1 miliar untuk kebutuhan pandemi Covid-19 sehingga tinggal Rp103 miliar.

“Pencairan Dandes ke 125 desa yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Minut, masih menunggu persetujuan Perda penetapan APBD dan Perbup Penjabaran APBD 2021,” ujar Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut, Drs Alpret Pusungulaa kepada wartawan, Rabu 13 Januari 2021.

Dalam penyaluran Dandes, pemerintah memprioritaskan 3 hal penting untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Semua tinggal dirapatkan lewat musyawarah desa agar penyaluran Dandes ini tepat sasaran tanpa melenceng dari 3 prioritas utama dari pemerintah pusat,” kata Pusungulaa.

Saat disinggung soal Bantuan Langsun Tunai (BLT) dari Dandes, Pusungulaa menegaskan jika itu sudah diatur oleh pemerintah pusat yakni setiap penerima menerima Rp300 ribu.

Penerima pun harus mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Eosial (DTKS) yang dibuat oleh Kemensos.

“Tinggal kebijakan pemerintaj desa untuk menyalurkan BLT tersebut agar tidak ada polemik atau kecemburuan sosial di masyarakat,” tandas Pusungulaa.

This will be especially true if

The trick the online help will offer would be to search for the correct writing tip,

A good example of

You should try to have a thesis statement to direct affordable-papers.net you at every element of the paper, even if that isn’t required.

what a term paper could consist of would be a paper about the advantages and pitfalls of alcohol ingestion.

but then apply it properly.

you are likely to be taking one or more tests.

About The Author

Reply

example banner
.