example banner
.

Alumni Program PTKP Pasca Sarjana Unsrat Terpilih Tesis Terbaik KPU

MANADO, pojoksulut.id – Alumni Program Pendidikan Tata Kelola Pemilu (TKP) Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengukir prestasi terpilih tesis terbaik (KPU). Terpilihnya tesis dua alumni tersebut melalui seleksi terhadap tesis-tesis mahasiswa Program TKP seluruh Indonesia yang digelar Komisi Pemilihan Umum KPU).

Dari 175 judul tesis, KPU hanya memilih 10 judul yang kemudian dibuatkan menjadi buku cetak sebagai bahan bacaan baik bagi para penyelenggara, akademisi, media massa, partai politik (Parpol) maupun pegiat pemilihan umum (Pemilu).

Ketua Minat Program Pendidikan TKP Unsrat Dr Ferry Daud Liando mengatakan, ada dua alumni mahasiswa pascasarjana Unsrat yang tesisnya terpilih sebagai tesis terbaik.

Kedua mahasiswa pascasarjana itu masing – masing, Andrie Fajar Halyb, mahasiswa lulusan 2017 kini sebagai staf KPUD di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dan Hapsari, mahasiswa lulusan 2019 kini menjabat staf KPU Kota Kotamobagu.

β€œIni merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karna untuk mendapatkan 2 judul dari 10 terbaik tidaklah mudah. Untuk menyeleksi, KPU RI menggandeng tim reviewer dari UI, UGM, Andalas dan Unair,” ujar Liando, Selasa (3/3/2020).

Liando juga memberikan apresiasi besar kepada dua alumni mahasiswa yang terpilih. Menurut dia, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah karena harus didasarkan pada hasil penelitian yang benar – benar akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. (ing)

 

About The Author

Reply

example banner
.