Aksi Curanmor Mulai Marak, Ini Imbauan Kasat Reskrim Polres Minut

AIRMADIDI, pojoksulut.id —  Kakak beradik pelaku pencurian sepeda motor inisial JSM (16) dan JFM (17) asal Singkil kecamatan Kombos Timur, dibekuk Tim Polres Minut saat melakukan aksinya mencuri sepeda motor suzuki FU, di Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minut Grace Rahakbau SIK MSi didampingi Kasat Reskrim AKP I Kadek Dwi Santika Miharjaya SH SIK MH, pada Press Conference, di Aula Satya Haprabu Polres Minut. Selasa (03/03/2020).

Kapolres Rahakbau SIK MSi menyebutkan meski dibawah umur kedua TSK tetap melewati proses hukum yang berlaku.

“Ketika tindak pidana dilakukan oleh anak, maka pihak kepolisian akan tetap mengacu pada sistim peradilan anak. Jangan karena pelaku dibawah umur kemudian kita biarkan saja, itu tidak boleh terjadi. Kami tetap akan mengambil tindakan tegas,” ucap Kapolres Rahakbau.

Ditambahkan Rahakbau, perlu adanya pengawasan dan perhatian orang tua. Agar anak-anak tidak terjerumus ke dalam masalah yang berurusan dengan hukum.

Dijelaskan kronologinya oleh Kasat Reskrim AKP I Kadek Dwi Santika Miharjaya SH SIK MH, para pelaku curanmor mengintari wilayah Minut dengan menggunakan sepeda motor. Target mereka adalah sepeda motor yang terparkir tapi kunci kontaknya masih tertancap di kendaraan tersebut.

“Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar periksa kembali kendaraan selesai digunakan. Jangan biarkan kunci masih tertancap di sepeda motor. Karena hal ini mengundang aksi para pencuri kendaraan bermotor,” imbau Kasat Reskrim Miharjaya.

“Kepada mereka dikenakan pasal 363 dan 362, dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara untuk proses dilaksanakan dipolsek Dimembe,” tambahnya.

(vhy)

About The Author

Reply