example banner
.

Adrie Kamasi Dapat Sambutan Luar Biasa, Tarian Kabasaran Ramaikan Muscam Golkar Pineleng

PINELENG,pojoksulut.id – Kunjungan Ketua DPD Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., dan rombongan di Desa Pineleng Raya, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa untuk pelakaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) mendapat sambutan hangat dan luar biasa.

Hal ini terlihat saat tiba di Pineleng, Adrie Kamasi yang didampingi Sekretaris Febry Suoth S.Sos dan Bendahara James Pangalila, Anggota Fraksi PG DPRD Minahasa Angel Runtu serta jajaran Pengurus DPD PG Kabupaten Minahasa disambut antusias kader PG Kecamatan Pineleng dan bahkan masyarakat Pineleng Raya.

Tarian Kabasaran yang dipimpin langsung Tokoh Adat Pineleng Semen Koraag langsung menyambut Adrie Kamasi bersama rombongan dan diarak berjalan kaki oleh kader dan warga melewati jalan raya dan jalan lorong hingga tiba lokasi pelaksanaan Muscam PG Pineleng di Jaga 3 Desa Pineleng Satu.

Warga dan pengguna jalan terlihat antusias melihat arak – arakan rombongan berpakaian kuning, bahkan warga memuji kebesaran Partai Golkar. Apalagi, sejak pandemi sambutan meriah seperti ini tidak pernah terjadi.

“Penyambutan Ketua Partai Golkar Minahasa Pak Adrie Kamasi di Pineleng seperti penyambutan seorang kepala daerah. Mungkin pertanda baik pak Adrie Kamasi kelak akan menjadi seorang Bupati Minahasa,” ujar sejumlah warga Pineleng kepada wartawan

Setibanya di lokasi Muscam, langsung digelar acara Pembukaan Muscam PG Kecamatan Pineleng. Adrie Kamasi dan rombongan disambut para tokoh PG yang berada di lokasi seperti Antonius Lumi, Hendrik Tangkere, Yan Ruata dan sebagainya.

Bahkan Hukum Tua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus sebagai pembina partai politik di Desa Pineleng Satu dan Kepala Jaga 3 Sonya Amiri-Kojongian juga berada di lokasi Muscam.

Selanjutnya, upacara pembukaan pun digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Adrie Kamasi dalam sambutannya mengaku kaget mendapat penyambutan yang luar biasa dari kader dan masyarakat

“Terima kasih atas penyambutan luar biasa ini,” ujarnya

Politisi yang akrab disapa AK ini juga mengapresiasi kehadiran Hukum Tua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus.

“Terima kasih Bapak Kumtua yang sudah hadir di Muscam. Saya minta kepada seluruh kader Partai Golkar di Kecamatan Pineleng untuk mendukung program Pemerintah Desa yang pro rakyat,” pintanya.

Terkait Muscam; AK mengajak pengurus DPD PG Minahasa, Kecamatan Pineleng dan 14 Ketua Desa di Kecamatan Pineleng untuk menyukseskan pelaksanaan Muscam ini.

“Partai Golkar selalu mengutamakan musyawarah untuk mufakat dalam memilih Ketua Prtai Golkar Kecamatan. Saya mengharapkan Muscam di Pineleng mengedepankan Musyawarah Mufakat. Pilihlah Ketua yang berkomitmen membesarkan Partai Golkar,” ajaknya.

Sementara itu, Kumtua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus mengucapkan selamat atas pelaksanaan Muscam ini.

“Saya hadir sebagai Pembina Partai di desa. Saya mengajak seluruh pengurus dan kader Partai Golkar untuk bersinergi dan mendukung program-program pemerintah untuk masyarakat, termasuk saat ini di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Pelaksanaan pembukaan Muscam yang juga dijaga pihak Polsek Pineleng dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Pineleng dan Warembungan Ruben Buisang ini berlangsung lancar.

Plt Ketua PG Pineleng Ferdy Pattymahu menyampaikan terima kasih kepada Adrie Kamasi bersama pengurus DPD PG Minahasa, para senior Partai Golkar Pineleng yang telah hadir dalam pembukaan Muscam tersebut.

“Puji Tuhan pelaksanaan pembukaan Muscam berlangsung dengan cuaca yang baik dan lancar,” tandasnya.

Acara pembukaan Muscam diakhiri dengan suguhan tarian dance dari ‘Wewene Dance’ Pineleng, yang membuat acara tambah semarak.

Turut hadir juga dari Pengurus DPD PG Minahasa diantaranya Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Mantiri, Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Ronald Dumbie, Wakil Sekretaris Bidang OKK Vivi Wakary, Wakil Sekretaris Christofel Gumalang, Operator PG Minahasa Randy Simbar, Norma Ani, Wanna Pakasi, Vanny Lapian, Vebriana Pakasi, serta Ketua PG Kecamatan Kakas Barat Fentje Tampung, Ketua PG Kecamatan Eris Sonny Matano tersebut, Ketua PG Kecamatan Lembean Timur Judita Carolina Sumanti SH, Plt Ketua PG Kecamatan Tondano Barat Jenly Rey dan Plt Ketua PG Kecamatan Tondano Utara Djrms Lewu.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan Rapat Muscam yang dihadiri seluruh Ketua Desa PG se-Kecamatan Pineleng dan dibuka Sekretaris DPD PG Minahasa Febry Suoth. Kemudian Suoth menyerahkan dokumen Muscam kepada pemimpin rapat Jemmy Sigar didampingi pengurus PG Kecamatan yang diwakili Hendrik Tangkere bersama tiga ketua desa masing-masing Ketua PG Desa Pineleng Satu Reynald Rambing, Ketua PG Desa Sea Mitra David Teneh dan Ketua PG Desa Kali Selatan Johny Lumansik.

Setelah dilakukan verifikasi berkas dukungan akhirnya Ferdy Pattimahu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PG Kecamatan Pineleng.

Di penghujung Muscam, seluruh Pengurus DPD PG Minahasa, Ketua terpilih PG Kecamatan Pineleng Ferdy Pattymahu dan 14 Ketua PG Desa se-Kecamatan Pineleng membacakan rekomendasi yang berisikan dukungan kepada kepemimpinan Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto, Ketua DPD PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi. Bahkan mendukung Ketum Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden dan Adrie Kamasi sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Minahasa. Rekomendasi ini disambut antusias seluruh pengurus DPD PG Minahasa dan kader serta senior PG Kecamatan Pineleng.

About The Author

Reply

example banner
.