example banner
.

Abraham Tetap ke Sekolah Meski Sakit Jantung

LANGOWAN,pojoksulut.id – Semangat untuk terus memajukan dunia pendidikan ditunjukkan oleh Abraham Serhalawan,S.Pd. Tenaga pendidik yang dipercaya memimpin SD Inpres Walantakan, Langowan Utara, Kabupaten Minahasa.

Meskipun dalam kondisi tubuh dalam perawatan karena sakit, Abraham tetap bersemangat dan berkomitmen tinggi demi suksesnya harapan dan cita – cita para siswa terlebih sementara mengikuti ujian sekolah sebagai bagian syarat kelulusan.

Ditemui wartawan di ruang kelas SD Inpres Walantakan pada Kamis, 20 Mei 2021 Abraham mengakui sejak mengalami sakit sering minta izin tidak masuk sekolah.

“Sakit Jantung memang butuh istirahat dan sesuai rekomendasi dokter pribadi jangan bekerja akan tetapi Saya tidak bisa diam terlebih anak didik sementara ujian saat ini ditambah lagi tidak ada tenaga guru laki – laki di sekolah” ungkap Abraham.

Abraham menceritakan, kemarin saat ada kunjungan monitoring dari Dinas Pendidikan Minahasa Kepala Sekolah tidak ada ditempat.

“Mendadak penyakit Saya kambuh ditambah dokter pribadi sedang keluar daerah sehingga saat kunjungan dari Dinas kemarin Saya tidak ada. Tetapi bersyukur hari ini boleh hadir di sekolah” tambah Abraham.

Abraham Serhalawan menambahkan ada 6 siswa yang ikut Ujian Sekolah dengan menggunakan ruangan yang cukup besar sehingga protokol kesehatan terpenuhi.

“Semangat siswa harus terus didukung demi kesuksesan masa depan mereka dan sambil berharap dan berdoa semoga pandemi covid-19 segera berakhir” tutup Abraham

Sementara itu pelaksanaan Ujian Sekolah di SD Inpres 1 Tumaratas, Langowan Barat berlangsung lancar.

“Ada 13 siswa peserta ujian dan dalam upaya memutus rantai covid-19 kami meminjam fasilitas sekolah dengan menggunakan dua ruangan kelas” ujar Kepala Sekolah Deane E.Solang.

Kepala SD Negeri Raringis, Rifka Siska Rotti mengatakan 21 siswa kelas 6 peserta ujian telah mengikuti ujian sekolah langsung diruangan kelas dan dipantau oleh instansi terkait dalam kaitan pemberantasan covid.

About The Author

Reply

example banner
.