example banner
.

Dikpora Minsel Sosialisasi PPDB dan PBM tahun 2020

AMURANG, Pojoksulut.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Proses Belajar Mengajar (PBM) di PPDB tahun 2020 meliputi jenjang TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Minsel.

DR.Fietber Raco,M.Si, Kadis Dikpora Minsel mengatakan penerimaan siswa baru tahun ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, karena disaat pandemi covid-19 ini harus mengikuti anjuran pemerintah.

“Peran panitia penerimaan siswa baru harus benar-benar mengikuti 4 (Empat) jalur yaitu  Sonasi , Afirmasi , Pekerjaan orang tua , Prestasi yang semuanya terarah pada penerimaan siswa baru secara online,”jelas Raco saat pembekalan guru PAUD, TK, SD dan SMP, selasa (23/06/2020) di SMP Negeri 2 Amurang.

Lebih Lanjut Raco rako menjelaskan penerimaan peserta didik baru di minahasa selatan tentunya mrngacu kepada Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019, tentang Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB TK, SD, SMP, SMA, SMK, Tahun Pelajaran (2020/2021). Dan disesuikan dengan keadaan daerah kita , Sonasi , Afirmasi , Domisili dan Prestasi merupakan rambu-rambu yang harus diperhatikan.

“Kualitas anak didik harus tetap dijaga dengan melakukan pengayaan dalam dua minggu sekali. Serta belajar jarak jauh juga harus diawasi dengan baik,” ucap Raco.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Amurang, Willem Josepus, SPd. MAP, mengatakan penerimaan PPDB di sekolahnya dilkaanakan secara on line dan sampai saat ini telah mendaftar 104 siswa, akan bertambah sesuai dengan rombel yang ada.

“Pada prinsipnya SMP Negeri 1 Amurang sudah melakukan sesuai Juknis dann akan tetap mengikuti arahan Kepala Dinas Dikpora Minahasa selatan,” katanya.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.