example banner
.

70 Persen Penerima BLT di Pinabetengan Selatan Sudah Vaksin

PINABETENGAN, pojoksulut.id –  Program vaksinasi secara Nasional dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 hampir mendekati keseluruhan sasaran penerima di Desa Pinabetengan Selatan, Kecamatan Tompaso Barat di Kabupaten Minahasa.

Hal ini sebagaimana dikatakan Hukum Tua Pinabetengan Selatan, Wanly Lempoy saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa 6 Juli 2021.

“Kami Pemerintah Desa dibantu petugas Bank SulutGo Cabang Kawangkoan sudah menyalurkan BLT untuk bulan kelima tahun 2021 bagi 135 KPM” ucap Wanly Lempoy.

Lanjut Wanly Lempoy penyaluran BLT kali ini turut disampaikan tentang program vaksinasi covid-19 yang nantinya KPM wajib vaksin.

“Peraturan Presiden nomor 14 menegaskan akan ada sanksi administrasi bagi warga yang belum divaksin utamanya penerima jaminan sosial atau bantuan sosial” tambah Lempoy.

Wanly Lempoy berterima kasih dan bersyukur karena warga Pinabetengan Selatan sangat merespon program vaksinasi.

“Penerima BLT sudah 70 persen yang menerima vaksin, perangkat Desa sudah 100 persen dan warga lain belum divaksin dengan alasan karena penyakit darah tinggi juga ada ibu hamil” jelas Lempoy

Pemerintah Desa Pinabetengan Selatan berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan terus mendukung program – program Pemerintah diantaranya vaksinasi secara nasional. (herdy)

About The Author

Reply

example banner
.