example banner
.

Entry Meeting Pemkab Minut Bersama BPK Sulut, Ini Himbauan Bupati VAP

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) bersama jajaran Pemkab Minut adakan pertemuan dengan Tim dari Badan Pemeriksa Keuanagan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut). di aula kantor Bepelitbang, Senin (10/02/2020).

Usai Entry Meeting pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 Pemkab Minut, Bupati Panambunan yang di dampingi Sekda Ir Jemmy Kuhu MA mengingatkan kepada para pimpinan SKPD agar jangan ada yang keluar daerah selama pemeriksaan berlangsung.

“Tidak boleh kemana-mana, para pimpinan SKPD harus berada di tempat. Karena selama pemeriksaan berlangsung mereka harus proaktif untuk menjawab apa yang jadi permintaan dari BPK,” jelas Bupati VAP.

Sementara itu, Ketua BKP Sulut Karyadi SE MM AK CFrA CA mengatakan pemeriksaan keuangan diseluruh instansi pemerintah merupakan tugas rutin, dan dilakukan tiap tahun.

“Dengan pengontrolan ini, sangat diharapkan laporan keuangannya sehat,” ucap Karyadi.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau SE Di kesempatan yang sama Kepala Badan Keuangan Kabupaten Minut Petrus Macarau SE mengatan terhitung mulai hari ini, selama 45 hari, tujuh tim audit BPK Sulut akan mengaudit data dan dokumen yang di perlukan.

“Diharapakan kepada seluruh kepala SKPD untuk menyiapkan data-data lengkap yang akan diperlukan oleh BPK,” himbau Macarau.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.