example banner
.

Mokorimban: PKB Harus Menjadi Penyangga Hidup Berkeluarga

TOMBATU TIMUR,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melalui Asisten III Drs Frits Mokorimban menghadiri ibadah awal tahun 2020 yang dirangkaikan dengan pejabaran program Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM se-Wilayah Mitra dan Minsel.

Kegiatan dilaksanakan di GMIM Syaloom Esandom wilayah Tombatu Timur Kabupaten Mitra, Sabtu (25/1/2020).

Pdt Pinatik, M.Th yang memimpin ibadah dalam khotbahnya mengatakan, Pria Kaum Bapa GMIM merupakan pelopor di jemaat dan harus menjadi motyo pengerak dalam gereja.

“Keselamatan yang kita capai, perlu adanya perjuangan. Dalam menuju keselamatan perlu adanya kepercayaan diri kepada Tuhan,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Drs Frits Mokorimban mengatakan, Pria Kaum Bapa dapat berperan sebagai tiang penyangga dalam kehidupan keluarga. Karena dengan peran tersebut, warga PKB Mitra GMIM di Mitra akan semakin meningkatkan produktivitas lewat profesi dan pekerjaan yang Tuhan percayakan.

“PKB GMIM harus menjadi yang terdepan, karena berkaca dari sinilah. Saya Bupati Mitra dapat menuangkan ide untuk dapat menelorkan program-program yang Pro rakyat,”jelasnya.

Lanjutnya, tahun ini, Pemkab Mitra mencanangkan sebagai tahun Mitra Hebat Bergerak cepat. Dalam artianya, kita harus memiliki visi atas sesuatu yang kita tekuni dan fokus mengerjakannya.

“Saya sungguh mendorong agar para pimpinan dan anggota PKB mengambil peran yang konstruktif, dengan terus membimbing dan mengarahkan jemaat agar nilai-nilai luhur agama dan Moral. Tetap dipedomani dan dijalankan oleh masyarakat dan memberikan teladan, kemuliaan, dan keagungan dalam berpikir, bertutur, bersikap, dan bertindak di tengah-tengah masyarakat,”tutur Asisten III yang juga merupakan Ketua PKB Wilayah Tombatu Timur.

Sekretaris PKB Sinode GMIM Pnt Rommy Pondaag menambahkan, senang bisa bertatap muka dengan para PKB Wilayah, Jemaat yang ada di Mitra dan Minsel.

“Saya berharap, kiranya dala. Penjabaran program di Wilayah maupun di Jemaat, agar tetap terus memberikan informasi kepada kami PKB Sinode GMIM. Dengan tujuan agar, apa yang menjadi program dari Wilayah serta Jemaat tidak bertabrak an dengan kegiatan Sinode,”paparnya.

“Saya berharap bagi pata PKB yang hadir saat ini, agat memberitahukan hal tersebut kepada teman-teman PKB. Segalah program harus terus berkoordinasi dengan PKB Sinode GMIM,”tambah Pondaag.

Komisi PKB di Jemaat GMIM Syaloom Esandom Pnt Vidy Ngantung mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH yang telah membantu panitia sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Kiranya apa yang kita dapat hari ini, menjadi berkat buat kita dalam setiap kepelayanan yang kita ebani sekarang. Kedepan PKB GMIM tetap terus menjadi orang baik dalam menuju keselamatan,” tutupnya.

Ikut dalam ibadah awal tahun, serta penjabaran Program PKB Sinode GMIM diantaranya, Sekertaris PKB Sinode GMIM Rommy Pondaag, anggota Pnt Marnex Berhimpong, Pnt Erly Kaligis, Pnt Roy Tambingon, serta dari Pemkab Mitra Asisten III Drs Frits Mokorimban, Kabag Protokol Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, serta panitia pelaksana

Ketua Darwin Tokotou, Wakil Ketua Decky Lumintang, Sek Harri Karwur

(Fred)

About The Author

Reply

example banner
.