example banner
.

41 Personel Polres Minut Terima Kenaikan Pangkat di Akhir Tahun 2019

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbau SIK MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Minut periode 1 Januari 2020, di lapangan apel Polres Minut. Selasa (31/12/2019).

Sebanyak 41 personel Polres Minut yang terdiri dari 35 bintara dan 6 perwira yakni AKP Poltje Moningkey, SH, AKP Stanley Ramly Rambing, SE, AKP Sumarjono Rivai, Iptu Zaldi Tanjung, Iptu Hasbullah dan Ipda Sumedi.

Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada anggota Polri yang memang melaksanakan tugas dengan disiplin, berdedikasi yang baik, loyalitas dan berprestasi.

“Ketika kita mendapat kenaikan pangkat yang kita ingat adalah tanggung jawab kita bertambah. Bagi yang Bintara dari Bripda ke Bripka dia akan jadi senior bagi rekan-rekan yang lain. Apalagi Perwira tanggung jawab itu bertambah besar,” ujar Kapolres Rahakbau

Lanjutnya, tugas yang diberikan kepada rekan-rekan akan semakin berat. Dan yang harus dipersiapkan adalah mental. Jangan kita menikmati pangkat itu hanya untuk  menambah gaji kita. Tapi kita harus lebih meningkatkan disiplin dan kinerja. Kerena kita bekerja untuk negara dan masyarakat. Maka gaji yang diberikan dengan pangkat yang disandang saat ini, tunjangannya akan bertambah dan tentunya kalian harus lebih bertanggung jawab.

” Saya melibatkan keluarga, orang tua, suami/isteri dalam acara kenaikan pangkat ini dikarenakan keluargalah yang mendoakan kita disaat bertugas dan dalam situasi apapun. Tanpa keluarga kita tidak akan bisa seperti ini. Maka keluargalah  yang berhak menyematkan tanda di pundak rekan-rekan saat ini,” tutur Rahakbau.

Dalam menghadapi malam tahun baru nanti Kapolres Rahakbau juga mengingatkan agar para personelnya kembali kepada tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan gereja dan pos-pos penjagaan.

“Saya berharap kalian bisa menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. Jangan mementingkan kepentingan pribadi,” imbau Rahakbau.

“Setelah natal dan tahun baru nanti, rekan-rekan diperbolehkan mengajukan izin. Saya akan berikan izin selama 3 hari secara bergantian agar kalian bisa punya waktu untuk keluarga,” tambahnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.