example banner
.

33 CPNS Minut Ikut Diklat Golongan III

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh melalui Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar bagi 33 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minut Golongan III di Balai Pengembangan SDM Desa Watutuou, Senin (8/7/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Minut ini, berlangsung selama 51 hari kerja.

Sekda Kuhu dalam sambutannya berharap selama pelatihan ini para peserta  dapat mengikuti semua materi dengan baik.

“Ada sembilan kiat dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, salah satunya manajemen ketatalaksanaan organisasi dan sebagai ASN harus bisa membedakan antara aturan dan kebijakan yang diterapkan pimpinan. Namun di daerah sebagai pembina pegawai negeri adalah  bupati,” ujar Kuhu

Terpisah, Kaban Pengembangan SDM Provinsi Sulut Jefry Senduk mengatakan pelatihan dasar CPNS Golongan III ini dibiayai oleh negara.

“Tidak ada alasan untuk saya mendengar semacam keluhan dari peserta terkait tagihan tertentu. Oleh karenanya gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai syarat dari CPNS menjadi PNS  di Minut,” jelas Senduk.

Sementara itu, Kaban BKPP Minut Styvi Watupongoh SIP mengatakan pelatihan ini merupakan syarat untuk menjadi PNS penuh.

“Pelatihan dasar CPNS golongan tiga ini, adalah syarat untuk ditetapkan sebagai PNS 100 persen,”kata Watupongoh.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.