example banner
.

20 Peserta Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, Ini Pesan Bupati Panambunan 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP)  didampingi Kepala Daerah Oprasi Mangala AGNI Bitung Thoyib Hambali Mokoagouw, membuka kegiatan Pendikan Dan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD) Kabupaten Minut mulai tanggal 11-13 Maret 2020.

Kegiatan ini digelar di gedung serbaguna Livana Airmadidi. Pelatihan ini bertujuan untuk menanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Bupati Dr Vonnie Anneke Panambunan pun teringat saat ada bencana alam dan Karhutla pada waktu lalu, dirinya mengatakan semuanya bisa teratasi dengan baik.

“Terima kasih kepada para pejuang yang sudah memberanikan diri menjadi pejuang untuk menggalungi bencana alam dan karhutla yang terjadi di Minut,” ucapnya.

Bupati Panambunan berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti serta memahami setiap materi yang diberikan oleh pembimbing.

“Kepada dua puluh relawan yang ikut pelatihan ini, saya imbau agar dalam menjalankan tugas membantu masyarakat yang terkena bencana alam, kalian harus berhati- hati. Jangan sampai mencelakai diri sendiri,” imbau Bupati VAP.

Kepala Daerah Oprasi Mangala AGNI Bitung Thoyib Hambali Mokoagouw menjelaskan untuk hari pertama ke 20 peserta ini akan menerima materi. Besoknya baru praktek di Bitung. Karena peralatan di sana lebih lengkap.

Sementara itu, Kepala Badan BPBD Minut Ir Jofieta Supit M.Si juga mengatakan, 20 tim reaksi cepat ini dipersiapkan khusus untuk menangani Karhutla

“Dua puluh Tim Reaksi cepat ini sebagian besar THL. Tim ini khusus menangani Karhutla,” tutupnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.