example banner
.

19 Juli, Pemkab Minahasa Bersihkan Eceng Gondok di DAS Tondano

TONDANO,pojoksulut.id — Penumpukan eceng gondok di Daerah Aliran Sungai (DAS) akibat terbawa tiupan angin kencang beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian serius dari Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Saat menggelar rapat bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Restoran MOI Tondano, Selasa (16/7/2019), Bupati Minahasa sudah membuat jadwal untuk lokasi yang jadi sasaran pembersihan.

“Ada 5 titik sepanjang DAS Tondano dan masing-masing kelompok membersihan sisi kiri dan kanan sungai. Untuk pelaksanaanya akan dilakukan Jumat 19 Juli nanti dengan melibatkan perangkat di kecamatan dan kelurahan sekitar serta SKPD terkait,”kata bupati.

“Kondisi ini terjadi akibat faktor alam yang tentunya tidak bisa dibendung, tapi pemerintah dan forkopimda akan melakukan upaya-upaya pengangkatan eceng gondok di sepanjang DAS Tondano,”tambahnya.

Diketahui, ada lima lokasi jalur sungai yang jadi sasaran pembersihan eceng gondok (lihat grafis).

Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Minahasa, Jeffry Korengkeng SH MSiĀ  Kajari Minahasa Rakhmat Budiman SH MH, Dandim Minahsa, Dandim Manado, Kapolres Minahasa, Kapolres Tomohon dan Kepala Badan kesbangpol Minahasa.(joudi)

5 titik yang jadi sasaran pembersihan eceng gondok.

1. Sepanjang jembatan Tonsea Lama hingga Jembatan Kampung Jawa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

2. Sepanjang Jembatan Kampung Jawa hingga Jembatan Ranowangko, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

3. Jembatan Ranowangko sampai Jembatan Pasar Bawah, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

4. Jembatan Pasar Bawah sampai lokasi Taman God Bless Minahasa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

5. Samping GPdI sampai Kelurahan Tuutu, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

About The Author

Reply

example banner
.