example banner
.

12 Juli SMA Mulai Sekolah, Rosang Sebut PPDB Menguji Kredibilitas Sekolah

KAWANGKOAN,pojoksulut.id –  Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA untuk Tahun Ajaran 2021/2022 sampai saat ini terus berlangsung melalui sistem online dan offline.

PPDB kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena saat mendaftar calon siswa langsung menentukan jurusan atau program yang akan ditempuh selama pendidikan nanti.

“Penetapan program atau jurusan, langsung ditentukan saat mendaftar. Kalau tahun lalu ditetapkan melalui bimbingan guru di sekolah” ucap Kepala SMA Negeri 1 Kawangkoan Anton Rosang.

Dikatakan Rosang bahwa proses penerimaan peserta didik baru tidak dipungut biaya karena semua biaya sudah ditanggung pemerintah provinsi Sulut.

Lanjut Anton Rosang yang juga menjabat ketua MKKS SMA di Sulut, bahwa PPDB sesungguhnya menguji kredibilitas sekolah.

“Ketersediaan sarana prasarana menjadi ujian bagi sekolah, misalnya ketika calon siswa mendaftar di jurusan IPA seharusnya didukung dengan fasilitas laboratorium IPA” ungkap Rosang.

Rosang menambahkan tahun ajaran 2021/2022 akan dimulai pembelajaran tatap muka terbatas di 224 SMA yang ada di Sulut pada 12 Juli nanti.

“Pemenuhan sarana prasarana pencegahan covid-19 jadi syarat pelaksanaan tatap muka di era new normal karena pandemi” tutup Anton Rosang.

About The Author

Reply

example banner
.