example banner
.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem Ingatkan Para Paslon Patuhi Prosedur Kampanye di Masa Covid

AMURANG, pojoksulud.id — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Eva Keintjem mengingatkan para Paslon dan tim pemenangan untuk mematuhi prosedur kampanye dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan Keintjem pada Rakor pengawasan tahapan kampanye di masa pandemi Covid-19, Senin 5 Oktober 2020.

“Pasangan calon maupun tim pemenangan peserta Pilkada kami imbau supaya tidak mengumpulkan massa di satu lokasi dalam jumlah yang banyak, serta mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan,” kata Keintjem.

Bawaslu Minsel mengajak ASN, TNI, Polri, hukum tua dan perangkatnya untuk tidak melakukan hal yang bisa menyeret ke tindak pidana pelanggaran Pemilu.

“Netralitas tetap di jaga dan tidak terlibat dalam politik praktis, serta melakukan tindakan yang menguntungkan salah satu Paslon. Bersikap netral, karena bila asa laporan, tentunya kami akan langsung memprosesnya,” ujar Keintjem.

Rakor ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Minsel, Komisioner KPUD Minsel, Pjs Bupati Minsel Drs.Mecky Onibala dan undangan lainnya.

Diketahui, Pilkada Minsel 2020 diikuti 3 Paslon yakni, dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Ventje Tuela S.Sos (MEP-VT), Royke Sondakh dan Harits Umboh (Roso-Harum) serta Franky Donny Wongkar dan Petra Yanni Rembang (FDW-PYR).

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.